Selasa, 09 Agustus 2016

Peringkat Browser Tercepat vers my Opinion

NB : Review hanya untuk menjelaskan kecepatan dalam menjelajah ketika sedang dijalankan oleh penulis sendiri.

Ohayouuu ,,,.... kali ini mau bahas mengenai dunia intenet, khususnya alat untuk membantu menjelajahnya. Yap, browser namanya, dulu ketika diluncurkan browser memang sangat membantu dalam hal menjelajahi dunia khususnya dunia internet. Dengan menjelajahi internet, semua orang akan mengetahui banyak hal dimulai dari informasi sekecil apapun itu sampai informasi yang sangat penting sekalipun. Perkembangannya pun sangat pesat dimana setiap vendor atau perusahaan yang membuat browser saling bersaing demi memuaskan hasrat semua orang dalam menjelajahi internet.

Ini info lebih jelasnya :
Penjelajah web atau Peramban web (Inggris: web browser) adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya.[1]
Meskipun penjelajah web terutama ditujukan untuk mengakses Internet, sebuah penjelajah juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server webdalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas. Beberapa penjelajah web yang populer adalah Google ChromeFirefoxInternet ExplorerOpera, dan Safari
(source :https://id.wikipedia.org/wiki/Penjelajah_web)
Banyak variannya yah :D, tapi saya mau bahasnya sedikit dari browser diatas dan ada tambahan lainnya. cekidot
1. UC Browser 
Mengapa saya dituliskan nomer paling atas, karena menurutku peramban ini sangat simple dan efisien dimana tampilannya yang fresh sedap dipandang. Tema maupun walpaper browser juga disediakan, jadi tak akan bosan dengan gambar itu itu mulu. Lalu terkait dengan Download dan fast browsing, UC memiliki kecepatan sendiri dibandingkan dengan peramban lainnya, dengan fitur Speed Mode browsing makin cepat tanpa menunggu waktu lama, kelebihan lainnya ? nikmati sendiri ya, saya juga udah nyaman ko pake peramban ini :)

2. Opera
Kemudian peramban Opera. Kalian pasti sering menggunakan peramban ini di ponsel kalian, dimana kecepatan dan data dikelurkan lebih hemat .. iya kan ? :D. Saya memang setuju dengan hal tersebut, karena memang dulu ketika ponsel masihjadul, opera merupakan peramban yang sering di download oleh ribuan orang dengan alasan cepat untuk menjelajah. Seberapa keren Opera ? silahkan coba sendiri :)


3.Google Chroome
Permaban ini dulu saya suka, karena ketika dibuka, kecepatan dalam merespon sangat cepat, akan tetapi dalam urusan download peramban ini masih dibawah UC dan Opera (my opinion). Seperti namanya, peramban ini merupakan besutan dari Google, dimana setiap produk yang dikeluarkannya pasti akan ada peramban ini contohnya Smartphone saat ini. Silahkan dicoba perbedaannya :)



4. Mozilla Firefox
yang terakhir adalah peramban Mozilla. Peramban ini merupakan browser yang cukup keren menurutku dimana tampilan yang elegant dari sisi menu bar sampai bawah (just opinion). Memang sih dalam urusan user, Mozilla juga banyak peminatnya dimulai dari berbagai kalangan, apalagi pebisnis (saya pernah lihat). 




sekian dulu mengenai artikel browsernya, dari ke 4 browser diatas, kalian suka yang mana? lalu kenapa?
*sudah tersedia di smartphone semua :)
see yaa 

0 komentar: