Sabtu, 02 Juli 2016

Komik Webtoon khas Karya Orang Indonesia *Upadate 19 August

Ohayou Gozaimasu untuk semua :)
alhamdulillah wasyukurillah, tak terasa Ramadhan sudah hampir berlalu dan akan memasuki hari Raya Idul Fitri :)

Di post pertama ini, saya akan membahas mengenai komik Indonesia. Ya mungkin tersengar biasa dan membosankan, tapi apasalahnya jika ingin berbagi. Komik maupun manga merupakan sketsa gambar yang disajikan oleh creator/author/komikus  maupun pengarang gambar dengan didampingi sang pengisi ide cerita yang disajikan dalam gambar baik itu hitam putih maupun berwarna yang jalan ceritanya membuat sang pembaca tertarik untuk membacanya. Penulis naskah juga berperan penting dalam pembuatan ide cerita dimana penentuan karakter, alur cerita, konflik dalam cerita dan masih banyak hal lainnya yang memang harus dibuat oleh sang pengarang ide, kemudian cerita yang sudah jadi digambarkan oleh sang editor maupun komikusnya. komik juga dapat diciptakan oleh satu orang akan tetapi pasti ada yang membantu dalam hal apapun itu agar tak memnculkan kesan yang tak terduga di komik. Di Jepang sendiri, sudah banyak ribuan sang pembuat komik dimana setiap dari mereka mempunyai ciri khas masing masing.

Line Webtoon
Aplikasi besutan dari Line ini merupakan aplikasi yang menyediakan banyak komik yang tersedia dari mulai bergerne romance, fantasi, slice of life, comedy, maupun horror. Di dalamnya juga menyediakan fitur download, jadi kita bisa membacanya secara offline dengan batasan hari tertentu. komik Indonesia pun sudah masuk kedalamnya dimana kontes yang dilakukan oleh pihak webtoon membuat para komikus Indonesia ikut serta didalamnya. ini list komik indonesia yang wajib di baca bagi pecinta komik. *update, Rising Star atau sering disebut pemilihan komik dari pihak webtoon sudah dimulai. Kesempatan buat komikus Indonesia sangat terbuka lebar, nyatanya sudah ada komik terbaru karya anak bangsa :) ... yuk ahh langsung ke TKP :



Creep
Born From DeathIn a Dream
Dark Spirit



My Prawedding



Nusantara Droid WarKomik Si Juki
Flawless
Alice


Terlambat Jatuh Cinta

Tahilalats

Ojek Story

Recycle

Serba Salah

Komik Si Udin

Soekirman Si Tukang Parkir

Sweet Escape
Eggnoid S1













304th Study Room



































1. Eggnoid
2. My Pre Wedding
3. Flawless
4. Nusantara Droid War
5. Born From Death
6. Terlambat Jatuh Cinta
7. 304SR
8. Alice
9. in A Dream
10. Sweet Escape
11. Wonderwall
12. Ojek Story
13. Tahilalats
14. Si Udin
15. Dark Spirit
16. Creep
17. Serba Salah
18. Soekirman
19. Recycle
20. Si Juki
21. Dracko Diary
22. Gloomy Sunday
23. Curious Date
24. Deadly 7 Inside Me

Semua diatas merupakan komik karya anak bangsa, di menu webtoon juga terdapat Webtoon Challenge dimana komikus lain juga dapat berpartisipasi didalamnya dan mungkin bisa masuk dalam Webtoon Resmi.
Dilihat dari segi gambar, cerita, maupun tokoh, Indonesia juga dapat mengiringi kemajuan komik luar diamana popularitas juga naik drastis, hanya saja sponsor dari pembuat kartun belum ada yang ulur tangan untuk membuat animasinya, jadi harus tunggu kapan tanggal mainnya.


sekian post kali ini, saran sih baca semuanya :D
see yaahh
NB : maaf apabila ada kesalahan dalam segala hal apapun

0 komentar: